Kasus Melandai, Tempat Karantina COVID-19 HSS Kosong

kab. Hulu Sungai Selatan, DUTA TVSuasana tempat karantina COVID-19 yang berlokasi di bangunan eks RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan di Jalan Jenderal Sudirman, kota Kandangan, kabupaten Hulu Sungai Selatan terlihat sepi lantaran tidak ada lagi pasien yang dirawat.

Kosongnya tempat karantina pasien COVID-19 ini sudah terjadi sejak tanggal tujuh November 2020 lalu, seiring adanya penurunan kasus COVID-19 di kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Meski kondisi tempat karantina di kabupaten Hulu Sungai Selatan kini dalam keadaan kosong, namun pemerintah setempat tetap membuka pelayanan fasilitas tersebut lantaran penyebaran COVID-19 di wilayah setempat masih terjadi.

“Untuk tempat karantina memang sudah kita siapkan mulai awal pandemi COVID sekitar bulan April kemarin, tapi untuk saat ini kondisinya bisa dilihat sendiri, bahwa terhitung mulai tanggal 7 November kemarin kebetulan mereka sudah pada pulang sehingga untuk saat ini ruang karantina sedang  kosong, tidak ada pasiennya,” jelas Daru Priyanto, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan‎.

Sementara itu dari data per tanggal 12 November kasus COVID-19 di kabupaten Hulu Sungai Selatan, untuk kasus terkonfirmasi positif sebanyak 482 kasus, sembuh 430 orang, dirawat 19 orang, meninggal 33 kasus, dan suspek sebanyak sembilan kasus.‎

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *