Kasus Covid-19 Menurun, Pemko Tetap Perpanjang PPKM Mikro

Banjarmasin, DUTA TV — Angka penularan Covid -19 di Banjarmasin saat ini mulai menurun. Bahkan dari data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, pada Rabu kemarin orang yang terpapar virus corona tersisa 79 orang.

Namun, pemerintah kota banjarmasin tetap melaksanakan atau memperpanjang PPKM mikro, atas dasar instruksi menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2021 terkait penanganan Covid-19.

Lihat Juga :  RSUD Hasan Basry Dirikan 3 Tenda Penampungan Pasien COVID-19

“PPKM diperpanjang, kemarin juga sudah ada rapat kordinasi percepatan ekonomi di kita ini oranye ya  lebih kita spesifikasi,” ujar Akhmad Fydayeen Pj Wali kota Banjarmasin

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, saat pelaksanaan PPKM Mikro masih ada beberapa kendala yang didapati, seperti lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh petugas.

Lihat Juga :  Ratusan Warga Pesisir Takisung Ikuti Vaksin Yang Digelar Lanal Banjarmasin

“Syukur alhamdulillah Covid-19 di Banjarmasin sudah melandai, dalam waktu 14 hari kita masih bertahan pada posisi dibawah 100 kasus, dan tanggal 16 Juni kita evaluasi jumlah kasus 79 orang,” kata Machli Riyadi Kadinkes Kota Banjarmasin

Pemko berharap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Lihat Juga :  Warga Tanah Laut, Giliran Terima Vaksin Covid-19

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *