Kapolres Banjar Buka Dapur Umum di Mataraman

MARTAPURA, DUTA TVArus lalu lintas di jalan Ahmad Yani Kilometer 61, kecamatan Mataraman, mengular dikarenakan mobil dan sepeda motor harus hati-hati, melintasi jalan yang tertutup banjir luapan sungai Riam Kiwa.

Dampak banjir juga dirasakan ribuan jiwa warga desa Mataraman, sehingga harus di evakuasi, dari kediamannya karena dikhawatirkan ketinggian air terus bertambah.

Lihat Juga :  Akses Banjarmasin - Hulu Sungai Terhenti, Pihak Terkait Lakukan Perbaikan Darurat

Untuk menanggulangi pengungsi, Polres Banjar membuka dapur umum, melibatkan sejumlah personil Polwan dan ibu Bhayangkari, sehingga konsumsi pengungsi selama dipengungsian bisa terjamin.

Menurut kapolres banjar AKBP kokoh Prabowo, dapur umum dibuka karena desa Mataraman paling parah terdampak banjir, sehingga warga yang rumahnya terendam dievakuasi. “Banjir ini menurut pak Camat ini adalah yang terparah, langkah kami adalah membuat dapur umum dan juga tenda-tenda darurat,” ujarnya.

Lihat Juga :  Awal Tahun Dikepung Banjir, 2.907 Warga Kalsel Ngungsi  

Selain meninjau mapolsek mataraman dan rumdis yang terendam, kapolres banjar juga menyalurkan bantuan sembako, ke sejumlah kecamatan yang terdampak banjar di kabupaten banjar.

Reporter : Tarida Sitompul


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *