Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud Syamsuddin Noor

Polda Kalsel, Duta TV – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,. M.Hum, menerima kunjungan Silaturahmi Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. di Mapolda Kalsel, Senin (5/4/2021) pukul 10.00 Wita.

Sambutan hangat dari Kapolda Kalsel mewarnai suasana akrab dalam rangka menjalin silaturahmi antar kedua pejabat TNI-POLRI di Bumi Lambung Mangkurat.

Pertemuan silaturahmi antara Kapolda dan Danlanud berlangsung di Ruang Kerja Kapolda Kalsel dengan dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel : Jadilah Polisi Yang Dicintai Masyarakat

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. mengatakan, bahwa kunjungan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Syamsuddin Noor. Selain itu sebagai wujud sinergitas antara POLRI dan TNI AU dalam penanganan kerja di wilayah Kalimantan Selatan, dan harapannya TNI – POLRI sebagai pilar utama menjaga keutuhan NKRI.

“Harapan untuk kedepannya Lanud Syamsuddin Noor dan Polda Kalsel terus saling menjalin silaturahmi dengan baik, dan bisa bekerja sama atau bersinergi dalam menjalankan tugas di Kalimantan Selatan,” ungkap Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos.

Lihat Juga :  Al Ustadz H. Ilham Humaidi Berikan Tausiah Kajian Kitab Kuning di Polda Kalsel

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,. M.Hum. mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Mapolda Kalsel. Selain itu, Kapolda juga sangat menyambut baik atas sinergitas kerjasama yang telah di jalin selama ini antara Polda Kalsel dan TNI AU.

Kapolda juga menyampaikan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan. “Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Kalsel sangat kondusif dan solidaritas dan komunikasi antar Forkopimda khususnya TNI dan POLRI sangat baik dan kompak,” ucap Kapolda Kalsel.

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanal Banjarmasin

Terkait penanganan Covid-19 di Kalsel, Kapolda menjelaskan bahwa, saat ini perlu dilakukan tracing yang ketat terhadap seluruh warga masyarakat.

Dikatakannya, tantangan tugas kedepan semakin kompleks terutama dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, sehingga sinergitas TNI-POLRI ini harus terus dijalin dan diperkuat.

“Terus jalin sinergitas dan kordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas, tantangan kita kedepan adalah penanganan Covid – 19 melalui Vaksinasi massal dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *