Kapolda Kalsel Gelar Doa Bersama Alim Ulama Secara Virtual

Banjarmasin, DUTA TVKapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menggelar kegiatan Doa Bersama Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (7/8/2021) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan “Kalsel Berdoa Untuk Keselamatan Banua dan Bangsa” ini digelar secara virtual melalui zoom meeting yang diikuti para Ulama dan Habib se Provinsi Kalsel, diantaranya H. Muhammad Tambrin (Kepala Kanwil Kemenag Kalsel), KH. Muhammad Ramli (Rais Syuriah PW.NU Kalsel), KH. Hasanuddin Badrudin (Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura), KH. Mukeri Yunus (Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Tanah Laut) dan KH. Saifurrahman (Imam Mesjid Raya Sabilal Muhtadin), Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, dan Perwakilan Pensiunan Polri.

Acara yang diikuti Kapolda Kalsel dari Kediaman Rumah Dinasnya ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, dilanjutkan Doa untuk keselamatan Banua dan Bangsa dipimpin oleh Rais Syuriah PW.NU Kalsel, Pembacaan Tahlil dipimpin Imam Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Pembacaan Doa Tahlil oleh Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Tanah Laut, Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Sambutan Kapolda Kalsel dan ditutup dengan Pembacaan Ratibul Haddad dan Doa oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Muhammad Tambrin dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini agar Pandemi Covid-19 dapat ditanggulangi dan segera berakhir. Selain berdoa tentunya ada ikhtiar yang harus dilakukan diantaranya yaitu taat pada protokol kesehatan 5M dan vaksinasi.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Kalsel dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Doa Bersama ini.

Kapolda pun menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M dan segera berobat ke Rumah Sakit apabila ada gejala atau tanda-tanda terpapar Covid-19 dan jalani isolasi baik di Rumah Sakit atau Isolasi Mandiri.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *