Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Covid-19

Batulicin, DUTA TV — Sebagai bentuk  kepedulian terhadap masyarakat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dilaksanakan langsung secara serentak diseluruh Kantor Imigrasi se-Indonesia dan disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan Ham secara virtual, Kamis 29/07/21.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Kemkumham berbagi Kemkumham peduli”.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kementerian Hukum dan Ham mendukung penuh pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim mengatakan, Pagi hari ini kita mengadakan virtual yang relay dengan bapak Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam rangka program kumham peduli kumham.

Tujuan dari program ini adalah sebagai komitmen kita yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

“Saat ini kami menyebarkan kurang lebih 41paket bantuan kepada 41 kepala keluarga yang tersebar di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru,” Kata Kepala Kantor Imigrasi Tanbu.

Saya berharap dengan adanya bantuan ini tentu dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak langsung oleh Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Sesuai  arahan yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan Ham dalam vedio confrence nya tadi menghimbau agar masyarakat untuk lebih dan tetap menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu dapat diminimalisir,” Tandasnya.

Sementara, Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yasona Laole dalam sambutannya mengatakan, saat ini sudah  46.414 paket bantuan sosial yang telah di salurkan kepada warga yang terdampak covid-19 baik di diwilayah provinsi kabupaten Kota dan wilayah perbatasan.

Selain itu Kementerian hukum dan ham juga akan memberikan tempat isoman bagi warga dalam perawatan dan pemulihan Covid-19.

“Mudah mudahan apa yang kita berikan ini dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat,” Kata Menteri Hukum dan Ham RI.

Yasona laole juga berpesan kepada seluruh Kepala Wilayah, UPT agar bantuan yang di berikan benar benar tepat sasaran dengan masyarakat yang membutuhkan.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

[smartslider3 slider="18"]

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *