Kampanye Gaya Hidup Sehat, Pemprov Gelar Jalan Santai dan Fun Run

DUTA TV BANJARMASIN – Ribuan peserta jalan sehat dan Fun Run di kawasan Siring Nol Kilometer terlihat bersiap untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Minggu pagi (8/12/2019).

Kegiatan yang banyak diikuti kaum hawa ini, merupakan rangkaian peringatan hari ibu ke-91 yang digelar pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan kemudian dilepas langsung oleh ketua tim penggerak PKK provinsi Kalsel Raudhatul Jannah bersama istri Kapolda Kalsel, Rinny Wowor.

Selain jalan sehat, pemerintah Provinsi Kalsel juga menggelar Fun Run,  yang lokasinya di sekitar siring nol kilometer.

Selain bagian dari kampanye gaya hidup sehat, agenda peringatan hari Ibu ini juga diharapkan bisa memperkuat pilar di keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan.

“Kegiatan Germas juga peringatan hari Ibu, diisi dengan jalan santai, kita berharap bisa terlaksana, meningkat derjat hidup sehat, memperkuat pilar di keluarga, meningkatkan kesejahteraan serta menguatkan peran Ibu,” terang Raudhatul Jannah.

“Sebenarnya rangkaian kegiatan puncak hari ibu. Kita membudayakan masyarakat hidup sehat diantarnya jalan santai dan senam tadi. Harapannya tentu saja ini menjadi momentum agar masyarakat berkatifitas fisik,” ujar Muslim Kadinkes Provinsi Kalsel.

Selain kegiatan jalan sehat dan Fun Run, pihaknya juga menyediakan wadah atau tenda untuk pemeriksaan kesehatan gratis, serta beberapa tenda lain yang menyediakan pengobatan serta pijat gratis, di depan gedung eks Gubernuran.

 

Reproter : Zein Pahlevi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *