Olahraga

Kalsel Loloskan 5 Pebilliar Putera ke PON Papua

DUTA TV BANJARMASIN – Bertanding  di babak kualifikasi atau pra Pekan Olahraga nasional (PON) cabang olahraga (cabor) billiar di Jakarta belum lama tadi, anak Asuhan Fathuliansyah sukses menyabet 5 tiket pesta olahraga terbesar tanah air di Papua tahun 2020.

Raihan tiket tersebut disumbangkan oleh pebiliar muka lama seperti Arun, Jendy Apriadana, Noor Hidayatullah, Reza Dawara, serta Yohan Purwanto.

Pasangan Arun dan Dayat berhasil meraih medali emas pada nomor pertandingan double bola 8 setelah menumbangkan lawannya asal DKI Jakarta Edward dan Ponco.

Sedangkan Jendy Apriadana dan Reza Dawara mendapat medali perak pada nomor pertandingan double bola 15 usai mengalahkan pasangan pebilliar dari asal Jawa Barat, Roy Apacho dan Erwin.

Sementara satu tiket lainnya mampu disumbangkan oleh Yohan Purwanto yang mendapat medali perak pada nomor divisi snooker.

Namun sayangnya, dari lima tiket PON ini tak meloloskan satu pun pebilliar puteri Kalimantan Selatan karena Junia Cristi harus tersingkir saat kalah di babak penyisihan awal nomor bola 10.

Raihan cabang olahraga billiar Kalimantan Selatan pada tahun ini diketahui mengalami peningkatan karena menjadi cabor terbanyak yang mengirimkan atletnya untuk berlaga di PON papua tahun depan.

 

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *