Kalsel Kembali Loloskan 2 Pegulat ke PON

DUTA TV JAKARTA – Kalimantan Selatan kembali menambah pundi-pundi medalinya di ajang babak kualifikasi PON cabang gulat, yang berlangsung di Gor Otista Jakarta Timur, Selasa (05/11) malam.

Kontingen Bumi Lambung Mangkurat sukses meraih 1 emas serta 1 perak yang disumbang oleh Fahriansyah serta Nastrusnicu Roxana Andreea.

Fahriansyah yang berada disudut biru sukses menumbangkan perlawanan Randa R Tange asal Sumbar, dengan skor telak 9-0 hingga dua babak jalannya pertandingan.

Sementara satu perak lainnya ditorehkan oleh pegulat naturalisasi Kalsel berdarah Romania Nastrusnicu Roxana, yang harus mengakui keunggulan lawannya asal Jawa Timur, Varadisa Septi dengan skor 10-0.

Sementara itu diungkapkan oleh pelatih kepala tim Kalsel Mohammad Aini, hasil ini nantinya akan menjadi evaluasi tim gulat Kalsel untuk menghadapi PON Papua.

Ia juga tak menampik jika saat ini peta kekuatan lawan sudah berkembamg pesat, seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur serta Jawa Barat.

“Kesiapan daerah lain berkembang. Seperti Jatim, Jabar dan Kaltim kita sudah mengimbangi. Persiapan menghadapi babak kualifikasi sudah cukup upaya. Daerah lain lebih siap,” tutur aini.

Dengan hasil ini, Kalsel sendiri dipastikan meloloskan delapan pegulatnya ke pesta olahraga terbesar tanah air di Papua 2020 mendatang.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *