Kali Pertama, Pascasarjana ULM Yudisium Doktor

DUTA TV BANJARMASIN – Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin melepas dan meyudisium 36 mahasiswa, Senin (30/07/2019). Dari 36 mahasiswa itu satu diantaranya merupakan lulusan dari program doktor atau S3.

Doktor Insinyur Hajjah Ilhamiyah ini merupakan lulusan doktor pertama di pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Ilhamiyah lulus dari prodi doktor ilmu pertanian dengan raihan IPK 3,85.

Dilepas dan diyudisiumnya Ilhamiyah, ini merupakan sejarah kali pertama bagi ULM mencetak lulusan doktor. Kedepan Pascasarjana ULM bakal mengembangkan 6 prodi doktor lainnya.

Direktur pascasarajana ULM Banjarmasin mengaku 6 prodi doktor yang bakal dikembangkan itu sudah mendapat persetujuan dari rektor dan tinggal diusulkan ke Kemnristek Dikti.

6 prodi doktor itu diantaranya Ilmu Lingkungan, Manajemen, Ilmu Hukum, Sosial Ekonomi, Pertanian, Manajemen Pendidikan dan kedokteran kesehatan.

“Hari ini agak spesial karena meyudisium doktor pertama lulusan ULM, ini adalah momentum sangat penting kita akan menajaki kedepan akan kita lahirkan lagi sejumlah program doktor baru yang sudah kami siapkan, mudahan di awal tahun 2020 kita bisa merealisasikannya,” terang direktur Pascasarjana ULM Banjarmasin, Ahmad Suriansyah kepada wartawan.

direktur Pascasarjana ULM Banjarmasin

“Mungkin implementasi pertama saya akan mengembangkan Universitas di Uniska Agro Bisnis karena saya Agro Bisnis dan berusaha mernapkan ilmu yang saya dapatkan di S3,” ujar Ilhamiyah.

Ilhamiyah lulusan Doktor pertama di ULM Banjarmasin

Sementara bukan hanya melepas lulusan doktor pascasarjana, ULM juga melapas 35 lulusan magister dari 6 program studi.

para peserta yudisium ULM Banjarmasin

Kedepan pascasarjana ULM Banjarmasin menarget akan memperpendek masa studi, baik itu program doktor atau magister. Jika masa studi program doktor saat ini mencapai 6 tahun, nantinya ditarget hanya menjadi 5 tahun saja. Sementara untuk program Magister hanya ditargetkan selesai dengan masa studi 6 semester.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *