Kai Amrani Rela Berjalan 457 Kilometer Dari Balikpapan ke Sekumpul

DUTA TV MARTAPURAInilah kai Amrani saat sedang beriktikaf di Langgar Ar Raudah, Komplek Ar Raudah, Sekumpul Martapura, setelah tiba di langgar yang dibangun Alimul Allamah Al Arif Billah As Syech Muhammad Saini Bin Abdul Ghani.

Pria 66 tahun asal Kota Balikpapan Kalimantan Timur ini, pada Selasa (18/02/2020) siang kemarin, menuntaskan hajatnya untuk mengikuti haul abah guru sekumpul ke-15, yang dilaksanakan tanggal 1 Maret 2020 mendatang.

Hanya dengan bekal beberapa pakaian dan uang secukupnya, pria kelahiran Desa Pematang Baru, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, ini mengabulkan hajatnya ikut haul ke-15 dengan berjalan kaki , sejak tanggal 05 Februari 2020, pukul 03.30 wita.

Sempat membuang sepatunya kai Amrani, yang sudah meninggalkan desa kelahirannya sejak 52 tahun lalu, dan merantau ke Balikpapan, mengaku tidak pernah mengikuti pengajian Guru Sekumpul semasa hidup, dan hanya tiga kali berziarah.

Menurut dia haul ke-14 gagal berangkat, dengan dua bekas jahitan operasi Hernia  dan tumor di kepala, kemudian berpamitan dengan keluarga tanpa memberitahukan berjalan kaki, sehingga keluarganya kaget melihat di media social.

“Alhamdulillah sampai dan terharu, walau sempat putus asa, sepanjang jalan saya dikasih minum dan makan sama orang masyallah,’ucap kai Amrani

Terharu dengan pencapainnya untuk mengabulkan hajat haul guru sekumpul ke-15, untuk pulang ke rumahnya di Balikpapan, Amrani sudah berkoordinasi pulang bersama rombongan majelis asal Balikpapan.

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *