Kadinkes Kalsel Minta Sekolah Betul – Betul Siapkan Protokol Kesehataan

BANJARMASIN, DUTA TVKepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim meminta kepada pihak sekolah agar betul-betul menyiapkan protokol kesehataan, sebelum diberlakukannya pembelajaran tatap muka.

Hal itu agar pembelajaran tatap muka yang sudah diberlakukan jangan sampai ditutup kembali, akibat munculnya kasus baru penyebaran COVID-19 di sekolah, baik terhadap guru maupun siswa.

Lihat Juga :  Ujian SDN Pemda 2 Digelar Dengan Prokes Ketat

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Hm Muslim juga berharap sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka, guru pengajar maupun siswa terlebih dulu dilakukan vaksinasi, agar dapat mengurangi resiko tinggi terpaparnya COVID-19.

“Harus betul-betul disiapkan terkait kesiapan pihak sekolah yang ingin menyelenggarakan dipastikan apakah protokol kesehtaannya disiapkan, jangan sampai sudah diberlakukan nantinya di tutup lagi,” ujarnya.

Lihat Juga :  Komisi IV Cek Kesiapan Sekolah Tatap Muka di HSS

Diakui kepala Dinas Kesehatan Kalsel, meskipun tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kalsel sangat bagus, namun ia juga tak memungkiri penambahan jumlah kasus setiap hari terus terjadi, seperti dari klaster keluarga.

“Ada pertimbangan melihat zonasi PPKM mikro kalau dalam satu RT lebih dari 10 rumah yang terdapat kasus tempat itu tidak dibolehkan untuk menimbulkan kerumunan termasuk ibadah,” tambahnya.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Diperluas Jadi 20 Provinsi

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *