Kadin dan Polda Kalsel Sinergi Kawal Proyek Strategis Nasional

Banjarmasin, DUTA TV — Guna memaksimalkan pembangunan infrastruktur, Polda Kalsel dan kadin Kalsel akan bersinergi dalam mengawal jalannya proyek strategis nasional yang akan dilaksanakan di banua.

Saat ini Kadin Kalsel juga mendorong pemerintah daerah untuk bisa mengajukan proyek strategi nasional seperti pembangunan jalan tol, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalsel. Pasalnya hingga saat ini jalan merupakan salah satu penunjang perekonomian bagi masyarakat di Kalsel, karena tidak semua daerah bisa dilalui dengan nyaman.

Lihat Juga :  Itwasum Polri Gelar Audit PNBP di Polda Kalimantan Selatan

Ketua Kadin Kalsel, Edi Suryadi berharap para pengusaha juga dapat memaksimalkan anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat ke daerah, agar infrastruktur yang dibangun bisa lebih maksimal karena nantinya pengawasan akan dilakukan dari Dit Intelkam dan Ditkrimsus Polda Kalsel.

“Jadi pengusaha nasional yang ada di Kalsel, bias semaksimal memanfaatkan anggaran yang sudah dikucurkan dari pusat, supaya pembangunan secara monumental bagus. Sebelum 2020 Bendungan Tapin, Bandara dan kawasan industry jorong belum maksimal. Mudah-mudahan yang sekaya Kalimantan tidak ada jalan tol, infrastruktur,” tutur Edi Suryadi.

Edi Suryadi Ketua Kadin Kalsel

Edi Suryadi Ketua Kadin Kalsel

“Kaitannya dengan proyeksi sinergisitas nasional, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, terus mengawal dan mendampingi itu salah satunya,” kata Kompol Hadi Supriyanto Kanit 1 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalsel

Kompol Hadi Supriyanto Kanit 1 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalsel

Kompol Hadi Supriyanto Kanit 1 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalsel

Diketahui pada tahun 2020 lalu, ada 3 proyek strategi nasional yang telah dilaksanakan di Kalsel seperti, proyek pembangunan Bandara baru, kawasan industri Jorong dan yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yakni Bendungan Tapin.

Lihat Juga :  Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Manado

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *