Kader Peternakan Tala Diharapkan Bisa Dilatih Jadi Vaksinator

Pemeriksaan hewan ternak (Foto : dutatv)

Tanah Laut, DUTA TV Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta mengharapkan kader-kader peternak dapat dilatih dalam memberikan vaksin guna mempercepat proses vaksinasi terhadap hewan ternak sapi maupun kambing.

Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak kambing dan sapi.

Menurut Sukamta, program vaksinasi oleh dinas kesehatan hewan dan tala yang bekerjasama dengan Disbunak Kalsel dan Balai Veteriner Banjarbaru  dapat segera direalisasikan.

Dengan banyaknya petugas vaksin, maka proses vaksinasi terhadap ternak-ternak warga dapat segera diselesaikan agar tidak terjadi wabah PMK di Bumi Tuntung Pandang.

“Kader peternakan agar dilatih menjadi vaksinator. Dengan banyaknya petugas vaksin maka proses vaksinasi terhadap ternak-ternak warga dapat segera diselesaikan agar tidak terjadi wabah PMK di Bumi Tuntung Pandang,”katanya.

Kabupaten Tanah Laut yang menjadi salah satu sentra peternakan sapi di Kalimantan Selatan pada program vaksinasi tahap pertama mendapat alokasi sebanyak 900 dosis vaksinPMK.

Selain di Tanah Laut,  vaksinasi PMK tahap pertama juga dilakukan serentak di 12 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan dengan target sebanyak 4.200 dosis.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.