Kacab 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastari Armada II Distribusikan Bantuan ke Lok Baintan

Kab. BANJAR, DUTA TV Di tengah guyuran hujan, Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II, Ibu Dewi Sandharianto beserta perwakilan pengurus Jalasenastari, dan tim Satgas SAR Gabungan TNI AL kembali menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di sungai Tandipah dan Lok Baintan, dengan menggunakan perahu karet, Selasa pagi (26/01/2021).

Penyaluran tersebut langsung dilakukan ke posko banjir dan ke rumah warga bantaran sungai yang masih terdampak banjir.

Lihat Juga :  Tinjau Banjir di Kalsel, Ini Kata Pak Jokowi

Sejumlah warga nampak langsung menerima bantuan yang dibawa oleh tim SAR gabungan dan ketua cabang 4 Korcab XIII DJA II beserta perwakilan pengurus Jalasenastri, bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari-hari seperti makanan, air bersih, dan juga alat – alat kebersihan seperti sabun, sikat dan pasta gigi.

Selain itu, mereka juga menyalurkan obat- obatan pada korban banjir di tempat itu. Distribusi logistik dan keperluan sehari-hari ini bisa sedikit meringankan korban banjir.

Lihat Juga :  Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

Sementara dari pantauan debit air di 2 daerah ini masih cukup tinggi, atau sekitar lutut orang dewasa. Ada empat perahu karet yang dikerahkan untuk mendiskusikan bantuan ke wilayah tersebut.

Tim SAR gabungan TNI AL sendiri sudah melakukan pendistribusian logistik sejak awal bencana banjir yang terjadi di hampir seluruh kabupaten kota di Kalsel.

Lihat Juga :  Ribuan Rumah Warga di Batola Terendam Banjir

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *