Jumlah Vaksin Terbatas, Puskesmas Hanya Suntik 20 Lansia

BANJARMASIN DUTA TV – Pimpinan Umum Duta Televisi Indonesia, Syaifudin melakukan vaksinasi COVID-19 ke dua, di Puskesmas Cempaka, Rabu pagi (17/03/2021)

Jadwal vaksinasi itu juga berbarengan dengan pemberian vaksin terhadap lansia, yang sudah terdata.

Usai proses suntik Vaksin kedua, pimpinan umum PT Duta Tv Televisi Indonesia, syaifudin, mengajak seluruh warga agar ikut anjuran pemerintah dan tidak perlu takut, dirinya juga mengatakan efek vaksin yang ia rasakan hanya pegal- pegal di pada bagian yang disuntik.

Lihat Juga :  Penyebaran Virus Corona di Pemko Banjarmasin Terus Bertambah

“Kita melaksanakan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas cempaka. Kita berharap masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin,” ujarnyam

Di Puskesmas ini pemberian vaksin masih dibatasi, karena stok vaksin yang terbatas.

Sementara, vaksinasi untuk pelayanan publik sendiri belum bisa dilaksanakan, karena masih menunggu vaksin sinovac. Rencananya vaksin akan datang dalam beberapa hari ini.

Lihat Juga :  Mall Terpadu Barokah Kabupaten Banjar Kembali Buka Layanan

“Khusus hari ini yang bisa kami vaksin hanya 20 orang, karena saat ini vaksin terbatas,” ungkal Emma Ariesnawati Kapuskesmas Cempaka.

Usai divaksinasiz warga atau lansia yang divaksinasi memang harus menjalani masa observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada dampak atau efek samping pada penerima vaksin tersebut. Sementara dari 1000 Lansia yang harusnya divaksin di puskesmas ini, baru 400 orang yang sudah melaksanakannya.

Lihat Juga :  Belasan Pegawai RSJ Sambang Lihum Terpapar COVID-19

 

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *