Jokowi dan Presiden UEA Resmikan Masjid Syeikh Al Zayed Solo

Presiden Jokowi dan Presiden UEA meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo (14/11/22) (Foto : youtube setpres)

Solo, DUTA TV — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ), meresmikan pembangunan Masjid Sheikh Al Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin, 14 November 2022.

Presiden Jokowi yang tiba semalam di Solo langsung menyambut kedatangan Presiden Mohammed bin Zayed Al-Nahyan di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin pagi.

Presiden Jokowi yang mengenakan batik coklat dan peci hitam, bersama Mohammed Bin Zayed saling menyapa dan keduanya memang dikenal sangat akrab. Presiden UAE itu juga disambut pasukan kehormatan Paspampres dan para petugas yang mengenakan pakaian adat khas berbagai daerah di Tanah Air.

Presiden Jokowi dan Presiden UAE Mohammed bin Zayed tiba di Masjid Sheikh Al Zayed disambut puluhan pejabat dari kedua negara. Keduanya sempat berbincang dan sesekali melepas tawa. Keduanya langsung masuk ke dalam ruang utama masjid dan menunaikan salat sunah tahiyatul masjid.

Masjid Raya Syeikh Zayed Solo di malam hari (Fotot : net)

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Presiden UAE Mohammed langsung menuju lokasi peresmian untuk menandatangani prasasti peresmian Masjid Sheikh Al Zayed yang merupakan masjid hadiah dari Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan masjid dengan kapasitas 10.000 jamaah tersebut berdiri atas tanah seluas lebih kurang 3.766 meter persegi dan akan dibangun dengan pendanaan dari pihak UEA.

Masjid tersebut akan menjadi pusat pengajaran Islam rahmatan lil ‘aalamin di Kota Surakarta.

“Masjid Raya Syeikh Zayed akan menjadi simbol persahabatan dua negara muslim terbesar di dunia,” kata putra pertama Jokowi itu. (viva)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.