Jembatan Tabanio II Pelaihari Kembali Berfungsi

Tanah Laut, DUTA TVSetelah sempat terputus akibat diterjang banjir pada bulan Januari lalu, akhirnya akses jembatan Tabanio II pelaihari bisa kembali dilewati kendaraan. Dengan berfungsinya jembatan untuk dua jalur tersebut maka pengendara motor dan mobil tidak lagi melintasi jalur alternatif jalan atilam – kunyit.

Iring – iringan mobil Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta beserta segenap unsur Forkopimda, untuk pertama kalinnya melakukan ujicoba jembatan Tabanio II, yang baru saja selesai dibangun pada Selasa pagi.

Lihat Juga :  Realisasi Fisik Pembangunan Jembatan Sungai Salim Capai 98%

Jembatan ini diketahui sempat terputus akibat diterjang banjir bandang pada bulan Januari lalu.

Kini jembatan tabanio II yang berada di kelurahan Pabahanan Kecamatan Pelaihari sudah dapat berfungsi untuk dua jalur, baik arah Pelaihari – Banjarmasin maupun sebaliknya.

Dengan berfungsinya jembatan untuk dua jalur ini, maka pengendara roda empat ke atas yang dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari tidak perlu lagi melintasi jalur alternatif jalan atilam – kunyit.

Lihat Juga :  DPRD Kalsel : Tolong Perbaikan Jalan Disegerakan, ya

“Langsung kita buka hari ini agar arus lalu lintas lancar sehingga kita bisa perbaiki jalan atilam – kunyit- ketapang insyaallah 60 ton masih kuat”, Kata Sukamta.

Sukamta menambahkan dengan berfungsinya kembali jembatan Tabanio II tidak ada pembatasan jenis angkutan yang melintasi akses jembatan ini, karena jembatan ini memiliki kapasitas daya topang hingga 60 ton.

Lihat Juga :  Pembahasan Portal Tambahan di Jembatan Alalak II Berlangsung "Panas"

Sedangkan akses jalan alternatif atilam –kunyit – ketapang yang saat ini mengalami kerusakan, rencananya pada pertengahan tahun 2021 akan segera dilakukan perbaikan oleh dinas PUPRP Tanah Laut.

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *