Jemaah Mesjid Ash Shabirin Ikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad

jemaah mesjid Ash Shabirin peringati Maulid Nabi Muhammad SAW (foto : duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV Ratusan Jamaah Masjid Ash Shabirin, di kawasan Satelit Pramuka, terlihat antusias menyaksikan Tausyiah yang disampaikan Guru Ahmad Mulkani Al Banjary, tausyiah itu menjadi rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu pagi (23/10/2022).

Kegiatan keagamaan ini memang rutin digelar oleh pihak mesjid kepada para jemaah dan juga warga di sekitar Mesjid Ash Shabirin.

Selain mempereratsilaturahmi antar warga, lewat kegiatan ini, jemaah bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, dan juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti bersedekah kepada warga yang membutuhkan.

“Peringatan maulid ini, maksudnya bertepatan dengan peringatan akan berpengaruh pada perasaan keaagaman baik ilmu dan amaliah. Sebagai bahan kehidupan kita dan masyarakat bias menyimak,”  tutur Ahmad Nawawi, Ketua Masjid Ash Shabirin.

“Kegiatannya mempringati Maulid Nabi, Dengan subangsih dan partisipasi masyrakat, kita berharap para jamaah baik tua dan generasi penerus. Supaya kita ingat Kelahiran Nabi Muhammad SAW,”  ucap Endang Purwaningsih, Ketua RT 19 Komplek Satelit.

Meski berlangsung secara sederhana, Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ash Shabirin cukup bermakna, karena kegiatan sendiri dapat terlaksana berkat partisipasi warga dan juga jemaah di mesjid tersebut.

Ratusan Warga Padati Acara Maulid Nabi di Majelis Taklim Ar-Raudah Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Ratusan warga AMD Raya, Banjarmasin Utara, memadati acara Peringatan Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW, yang digelar Majelis Taklim Ar-Raudah Banjarmasin, Jumat malam (07/10/2022).

Peringatan Maulid ini diisi dengan Lantunan Syair-Syair Maulid Nabi Muhammad SAW yang menggema sejak dimulainya peringatan Maulid. Pada tahun ini pihak penyelenggara mengangkat tema meneladani perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan Peringatan Maulid ini rutin digelar setiap tahunnya, untuk Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW, agar warga dapat meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Nabi serta Allah SWT.

Dalam acara ini turut hadir, Habib Anis Assegaf sebagai penceramah. Dimana dalam ceramahnya ia meminta semua umat muslim dapat mengikuti Peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Dalam mencari keberkahan dan membantu ke sesama umat muslim, pihak penyelenggara juga membagikan ratusan paket sembako berisi beras dan minyak goreng.

Reporter : Zein Pahlevi – Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.