Jalan Gubernur Syarkawie Bakal Ditutup, LCT Pelabuhan Siap Bantu Akses Perjalanan

BANJARMASIN, DUTA TV Jalan Gubernur Syarkawie yang merupakan jalur alternatif untuk truk angkutan, baik antar kota maupun provinsi ini dikabarkan akan ditutup sementara.

Kabar ini menyusul rencana perbaikan jalan nasional, yang kondisinya diketahui sangat rusak dan membahayakan para supir atau pengendara di kawasan tersebut.

Jika rencana direalisasikan, penutupan dipastikan akan kembali membuat penyeberangan kapal LCT seperti di pelabuhan Martapura Baru yang mejadi salah satu alternatif untuk para truk angkutan, kembali ramai digunakan.

Lihat Juga :  Jalan Tembus Perumnas Rusak Picu Kemacetan di Kayutangi dan Handil Bakti

Meski dalam beberapa hari terakhir hanya mengoprasikan satu kapal LCT besar, namun, pihak penyedia kapal mengaku siap membantu dan akan mengoprasikan 3 kapal LCT kalau memang terjadi penumpukan truck angkutan.

Bahkan, pihak penyedia sudah menyiapkan satu kapal tambahan kalau seandainya tiga kapal LCT yang di oprasikan masih tidak cukup untuk membawa truk angkutan.

Lihat Juga :  Jalan Gubernur Syarkawi Masih Rusak Parah

“Kalau memang ditutup, kita siap kembali membantu bahkan kita akan menambah 2 kapal jadi 3 yang akan kita oprasikan kalau memang antrian banyak dan membludak,” ungkap Azmi, Kordinator Kapal LCT Pelabuhan Martapura Baru.

Sementara itu, kapal LCT pelabuhan Martapura Baru sempat menjadi salah satu alternatif yang dipilih para truk angkutan untuk bisa menuju kabupaten Batola dan provinsi tetangga.

Lihat Juga :  Status HGU, Jalan Rusak Tebing Siring Tala Tak Bisa Diperbaiki

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *