Jalan di Desa Gunung Raja Masih Tergenang

Banjarmasin, DUTA TV — Jalan raya Ahmad Yani yang menghubungkan Banjarmasin dan pelaihari, tepatnya di desa gunung raja, kecamatan tambang ulang, kabupaten tanah laut, hingga kini masih terendam. Para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut dihimbau agar berhati-hati lantaran genangan masih cukup tinggi.

Jalan poros Provinsi penghubung sejumlah kabupaten ini, sebelumnya bahkan sempat ditutup total lantaran debit air yang cukup tinggi selama beberapa pecan, namun kini sudah dapat dilewati pengendara.

Lihat Juga :  Terjang Banjir, Relawan PMI Kalsel Serahkan Bantuan di Kabupaten Banjar

kendati demikian, jalan tersebut masih tergenang. Bahkan di beberapa ruas jalan ketinggian air mencapi lutut orang dewasa.

Akibat jalan yang masih tergenang ini, tak jarang para pengguna kendaraan roda dua mengalami kemogokan ketika melintas.

Kepala desa gunung raja Samsiar mengatakan, saat ini lintas jalur di desa gunung raja sudah dapat dilewati oleh kendaraan bermotor, namun para pengendara dihimbau untuk mengurangi kecepatan saat melintasi banjir. Hal itu dikhawatirkan menimbulkan gelombang air yang akan mngekibatkan bangunan rumah dan warung di pinggir jalan akan rusak.

Lihat Juga :  Akses Jalan Tergenang, Hidup Salbiyah dan Keluarga Memprihatinkan

“Disini yang terdalam saat ini 40 cm, kalau kemarin pas terdalam sampai 120 cm, pengemudi agar melalui jalur aspal kemarin ada truk yang terjungkang karena lepas dari jalur aspal yang terendam dampak banjir ada 53 KK di RT 6 rumah semua pad rusak karena jebol kena gelombang” katanya

Kawasan RT 6 desa gunung raja merupakan yang terparah terdampak banjir di kecamatan tambang ulang tanah laut. berdasarkan data 53 kepala keluarga di kawasan ini terdampak banjir, bahkan sebagian besar dinding rumah warga yang berbahan dari kayu dan kalsi board mengalami kerusakan, lantaran diterjang gelombang air.

Lihat Juga :  Anggota DPD RI Al Habib Zakaria Bahasyim Salurkan Bantuan Banjir

 

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *