Jadi Tempat Rujukan, Puskesmas Cempaka Layani Vaksinasi 100 Orang Perhari

BANJARMASIN, DUTA TV Puskesmas Cempaka Banjarmasin, menjadi salah satu Puskesmas rujukan masyarakat yang ingin berobat maupun mendapatkan pelayanan terkait penangan dan vaksinasi COVID-19.

Bahkan saat ini Puskesmas yang tepat berada di tengah kota Banjarmasin, juga menjadi tempat pilihan masyarakat untuk bisa mendapatkan suntik vaksinasi COVID-19.

Dimana Puskesmas Cempaka perharinya kini mampu melakukan suntik vaksinasi COVID sebanyak 100 orang lebih.

Lihat Juga :  Vaksin Nusantara, Nasibmu Kini

Kepala Puskesmas Cempaka, dokter Emma Rismawati, menjelaskan Puskesmas Cempaka sebenarnya sama dengan Puskesmas lain, namun lantaran tempatnya ditengah kota membuat mereka menjadi tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Namun karena berada ditengah kota jadi membuat orang pengen semuakesini,” ujar dr Emma Rismawati Kepala Puskesmas.

Sementara itu, disaat pandemi ini seluruh pelayanan Puskesmas tetap dibuka, namun dengan pengawasan dan protokol kesehatan yang ketat, dimana petugas puskesmas akan langsung melakukan tracing pada masyarakat atau pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas agar bisa berjalan lancar dan aman.

Lihat Juga :  6 Juta Bulk Vaksin Covid-19 Sinovac Masuk Indonesia

“Untuk pelayanan di Pusekesmas juga tetap kita buka, namun dengan protokol yang ketat dimana kita dari depan sudah ada tracing dulu sebalum nantinya bisa mendapatkan pelayanan di dalam,” tambahnya.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *