Infrastruktur dan Bedah Rumah Masih Jadi Masalah di Alalak Selatan

Banjarmasin, DUTA TV — Reses atau penyerapan aspirasi warga di kelurahan Alalak Selatan, masih didominasi banyaknya infrastruktur rusak pasca musibah banjir dan air pasang, yang melanda sebagian wilayah kota sungai beberapa waktu lalu.

Hal lain yang masih jadi persoalan bagi warga pesisir sungai adalah, wilayah yang dinilai masih tertinggal. Pasalnya bangunan atau rumah warga masih banyak yang tidak layak huni, sehingga diperlukan bantuan pemerintah berupa program bedah rumah.

Lihat Juga :  DPRD Kembali Ingatkan : Sungai Bukan Tempat Sampah Lho ya !

Menjawab persoalan itu, anggota DPRD dari Dapil Banjarmasin Utara, akan menyampaikan keluhan warga itu ke pemerintah kota untuk dapat segera ditindaklanjuti.

“Tidak ada sharing, sudah dimasukkan, ada perbaikan jalan, mayoritas, kedua bedah rumah, nanti kita upayakan Keperkim, jalan kecil dan titian ini yang jadi perhatian, harus ada bedah rumah, karena sampai ini masih ada yang belum menyentuh, kita upayakan terlaksana,” kata  Taufik Anggota DPRD Fraksi PDIP

Lihat Juga :  DPRD Kembali Ingatkan : Sungai Bukan Tempat Sampah Lho ya !

“Umumnya mereka keluhkan perbaikan jalan titian, karena masih banyak yang dipinggir sungai, keperkim, ada dua yang tertinggal kecamatan utara dan selatan, kelurahan yang dipesisir, rata – rata sama keluhannya. Dibandingkan sungai jingah, tapi secara umum tetap kita perjuangkan,” ucap Ismail Anggota DPRD Fraksi Bintang Restorasi Pembangunan

Aspirasi itu bakal menjadi pekerjaan wakil rakyat guna mewujudkan harapan warga, ke proses penganggaran daerah hingga dituntaskan menjadi program pembangunan daerah.

Lihat Juga :  DPRD Kembali Ingatkan : Sungai Bukan Tempat Sampah Lho ya !

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *