Info PDAM : Distribusi Air Bersih Kembali Terhenti Sejak Rabu

DUTA TV BANJARMASIN – Distribusi air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Bandarmasih kembali mengalami gangguan terhitung pada Rabu (24/7/2019).

Hal tersebut menyusul adanya perbaikan dan pemasangan 3 pipa unit valve berdiameter 600 dan 500 milimeter yang berlokasi di area perkantoran PDAM Bandarmasin.

Kegiatan perbaikan dan pemasangan pipa yang sudah puluhan tahun sudah tidak diganti ini dalam rangka menyambut musim kemarau, agar tak terjadi kekeringan dan gangguan distribusi air.

Adapun wilayah yang akan berdampak dari pengerjaan perbaikan tersebut seperti seluruh Banjarmasin Barat, sebagian Banjarmasin Tengah dan Utara.

Bahkan PDAM juga menyebut jika normalisasi distribusi saluran air bersih itu akan terjadi hingga 5 hari pasca perbaikan untuk daerah paling ujung kawasan terdampak.

“PDAM Bandarmasih dalam rangka antisipasi mengahadapi musim kemarau, rencananya ada perbaikan sistem, kali ini pergantian valve yang dari tahun 72 dan di depan kita dari tahun 95. Valve tersebut tidak berfungsi secara maksimal lagi, kami berharap maksimum lima hari lah sudah normal,” ujar Supian Direktur Operasional PDAM Bandarmasih

Pihak PDAM juga menyebut jika saat ini persediaan air baku untuk pipa sungai bilu dan basirih sudah mengalami interupsi air laut yang mencapai 600 miligram.

 

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *