Info 2 PDP Kalsel Positif Corona, Pemprov : Baru 1

 

DUTA TV BANJARBARU – Netizen terkejut dengan adanya informasi yang menyebutkan 2 orang positif COVID-19 di Kalimantan Selatan. Bahkan informasi tersebut terpampang di situs (covid19.go.id) milik BNPB.

Situs yang memuat seluruh data kasus Covid-19 se Indonesia itu memperlihatkan data 2 pasien positif di Kalsel, berbeda dengan rilis kasus Covid-19 yang dibuat oleh Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) per tanggal 25 Maret 2020 pukul 16.00 Wita.

Juru Bicara P3 Covid-19 Pemprov Kalsel, Muslim segera mengklarifikasi. Ia menegaskan di Kalsel masih 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Guna memvalidasi data, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

“Setelah kami melakukan konfirmasi dan cek, kami belum masih menemukan tambahan positif itu. Oleh karena itu kami masih menyatakan bahwa Kalimantan Selatan baru 1 terkonfirmasi,” ujarnya di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Rabu (25/3) sore.

Muslim juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kalsel, menambahkan pasien warga Banjarmasin yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya mulai membaik.

“Pasien Ulin1 yang terkonfirmasi saat ini kondisinya semakin membaik dan stabil, namun sampai saat ini masih positif hasil laboratoriumnya,” imbuhnya.

Saat ini RSUD Ulin Banjarmasin menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan 7 PDP dan 1 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Banjarmasin. Data dihimpun dari Gugus Tugas P3 Pemprov Kalsel sudah ada 5 PDP yang dinyatakan negatif.(ern/tim)

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *