Ibu PKK Tala Bikin Olahan Bakso Rasa Ikan Gabus

Tanah Laut, DUTA TV — Demi meningkatkan nilai tambah hasil perikanan menjadi harga yang cukup tinggi, tim penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut menggelar pelatihan pengolahan hasil perikanan.

Kali ini puluhan ibu-ibu PKK satu persatu membuat produk bakso dan Diksum, yang bertempat di pendopo perkebunan PKK Kecamatan Pelaihari.

Sebelum diolah menjadi bakso dan Diksum, satu persatu ikan yang sudah dibersihkan kemudian dihaluskan menggunakan blender, yang selanjutnya dimasak dan diolah menjadi bakso serta Diksum.

Usai menyaksikan pengolahan hasil perikanan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut, Rizayadi berharap dengan adanya pelatihan pengolahan hasil perikanan ini dapat memberikan dampak positif bagi para ibu PKK, seperti mensejahterakan keluarga serta pengembangan jenis produk olahan dan meningkatkan nilai tambah secara ekonomis.

“Pelatihan pengolahan hasil perikanan diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi ibu-ibu, untuk mensejahterakan keluarga dan pengembangan jenis produk olahan ikan bernilai ekonomis,” kata Rizayadi Kadis Tanpang dan Perikanan.

Pelatihan pengolahan hasil perikanan ini diikuti 25 peserta, tim penggerak PKK Kecamatan dan Kabupaten. Agenda rencananya akan digelar kembali di setiap kecamatan guna memberikan keterampilan bagiibu rumah tangga.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *