Ibnu Sina: Pengenalan Lingkungan Sekolah Ditiadakan

DUTA TV BANJARMASIN – Sekolah SMPN 7 Banjarmasin yang berlokasi di jalan Vetran Banjarmasin Timur terlihat sepi.

Pagar sekolah yang biasanya terbuka lebar, kini terlihat tertutup. Hanya ada tempat cuci tangan yang berada tepat di muka pintu gerbang.

Benar saja, pada hari ini Senin (13/07/2020) merupakan tahun ajaran baru bagi dunia pendidikan. Hanya saja di kota Banjarmasin sendiri masih belum menerapkan pembelajaran tatap muka lantaran berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengeluarkan surat edaran tentang kebijakan bidang pendidikan tahun pelajaran 2020/2021.

Diantara beberapa poin yang dibahas dalam edaran tersebut seperti kegiatan orientasi pengenalan lingkungan sekolah ditiadakan, pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran jarak jauh.

Pembelajaran dengan metode ini juga diharuskan mengaku pada petunjuk teknis dan pedoman yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan maupun dinas Pendidikan.

“Pak walikota menurunkan surat edaran, intinya yang pertama memperpanjang belajar di rumah, karena atas pertimbangan kota Banjarmasin kondisi Covid nya belum menggembirakan,” terang Totok Agus Daryanto Kadisdik kota Banjarmasin.

“Kita memakai pembelajaran jarak jauh, pariasi pembelajaran during dan daring, artinya dia menggunakan online juga boleh tidak online. Bagi siswa atau sekolah yang tidak mampu melakukan daring (online) mereka boleh melakukan during,” lanjut Totok.

Dijelaskan juga jika pengenalan lingkungan sekolah dilakukan secara virtual dengan cara mencermati DNA menelaah video profil sekolah yang dikirimkan kepada para siswa baru.

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *