Ibnu Sina Mencari Mitra Koalisi Yang Siap Menjadi Wakilnya

DUTA TV BANJARMASIN – Keseriusan petahana Ibnu Sina untuk suksesi Pilwali Banjarmasin di Pilkada 2020, terus dilancarkan.

Untuk memuluskan rencana kembali merebut eksekutif orang nomor satu di Banjarmasin, Ibnu menyerahkan berkas penjaringan bakal kandidat usungan ke partai keadilan sejahtera, Senin (28/10/2019).

Saat pengembalian berkas penjaringan, Ibnu langsung disambut ketua DPD PKS Hendra, bersama ketua panitia tim penjaringan walikota PKS Fahruri.

“Hari ini daftar calon walikota di PKS, secara administrasi harus dilakukan dan dikoreksi oleh panitia penjaringan,” ujar Ibnu Sina.

Disuksesi Pilwali mendatang, Ibnu sudah mendaftarkan ke DPD partai Golkar dan berharap bisa kembali diusung mencalonkan diri sebagai walikota.

Kemarin bertemu partai-partai lain seperti Gerindra, saya kira daftar jelas sebagai walikota, karena tidak mungkin wakil walikota. Juga kemarin dengan Golkar, kalau dengan Golkar berati menjadi wakilnya,” ucap Ibnu Sina.

“Kami mengharapkan PKS kembali usung Ibnu Sina. Proses tetap akan kita lalui, dan kita tumbangkan popularitasnya. Harus ada koalisi dengan partai lain,” terang Hendra Ketua DPD PKS kota Banjarmasin.

Sementara dalam koalisi Parpol nantinya, Ibnu Sina menyerahkan semua mekanisme dan keputusan ke Partai politik untuk melancarkan proses pencalonannya mendatang.

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *