Ibnu Sina Janji RSUD Sultan Suriansyah Beroperasi 24 September 2019

DUTA TV BANJARMASIN – Operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin dipastikan oleh Walikota Ibnu Sina dapat dinikmati warga pada 24 September 2019, sekaligus bertepatan dengan momen hari jadi Banjarmasin yang jatuh pada 24 September nanti.

Wacana itu terus disinergikan pemerintah, salah satunya dengan penyiapan anggaran alat kesehatan ditahun 2019 ini, Pemko mengalokasikan APBD sebesar Rp 23 miliar sebagai penunjang operasional rumah sakit berplat merah ini.

“Untuk pengadaan alat kesehatan telah dianggarkan Rp 23 miliar. Seharusnya sesuai kebutuhan rumah sakit minimal Rp 60 miliar untuk pengadaan alat kesehatan. Ya, kondisi minimal dulu untuk keperluan poliklinik yang ada di RS Sultan Suriansyah, nanti kita tentukan mana yg jadi prioritas mana yang tidak,” terang Ibnu Sina.

Sementara terkait sisa kekurangan alat kesehatan, pihak Dinas mengaku akan meminjam atau bekerjasama dengan Puskesmas, agar pelayanan ke masyarakat dapat terpenuhi.

“Ada 23 poliklinik yang akan dioperasionalkan, sebenarnya perlu dana Rp 60 miliar, akan tetapi tahun ini hanya Rp 23 miliar, sisanya akan dicairkan pada APBD 2020,” ungkap Lukman Hakim, Plt Kadinkes Kota Banjarmasin.

Selain itu, ditahun ini APND sebesar Rp 79 miliar juga segera direalisasikan untuk pengerjaan proyek fisik rumah sakit tahap 3, atau penghubung bangunan satu dan dua dengan gedung 5 lantai.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *