Ibnu Sina ‘Beri Catatan’ Sebelum Pasar Terapung Resmi Dibuka

Ibnu Sina tinjau pasar terapung (dok. Instagram ibnusinaofficial)

BANJARMASIN, DUTA TVWali kota Banjarmasin memantau langsung ke pasar Terapung Siring Piere Tendean, Minggu pagi (12/12/2021). Pada pemantauan tersebut sejumlah pedagang di Pasar Terapung tersebut sudah menggunakan porotokol kesehatan ketat.

Selain itu para pengunjung yang datang juga sudah diperiksa suhu tubuh dan diminta menggunakan masker. Jika tidak menggunakan masker, petugas yang berjaga di pintu masuk juga menyediakan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

“Secara prokes sudah dilaksanakan dengan baik, sudah tidak diragukan lagi, acil pasar apung minta jamnya diperpanjang sampai jam 12,” tutur Ibnu Sina.

Selain itu, ada beberapa catatan Ibnu Sina kepada Dinas terkait yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banjarmasin. Yakni, kawasan pasar terapung harus dilengkapi dengan Aplikasi Peduli Lindungi, agar terdata berapa banyak warga yang berada di kawasan itu. Selain itu, pengelola juga diminta untuk melakukan sosialisasi vaksin.

“Termasuk penggunaan barcode saat masuk kawasan wisata, harus ada petugas yang mengingatkan saat entry dan out itu satu catatan saya, masyarakat harus disosialisasikan bervaksin,” pungkasnya.

Rencananya pada saat malam natal dan tahun baru atau Nataru, Siring Menara Pandang dan kawasan Pasar Terapung tetap dibuka oleh Pemko, seiring batalnya penerapan PPKM level 3 yang ingin diterapkan pemerintah pusat saat Nataru.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.