Ibnu Sina Belum Terima Laporan Resmi Varian Delta, Pintu Masuk Udara Minta Diperketat

BANJARMASIN, DUTA TVHingga saat ini COVID-19 varian delta yang dinilai cukup berbahaya dari varian sebelumnya sudah menyebar di sejumlah daerah khususnya di DKI Jakarta, sebagian Jawa, Kaltim, dan Kalteng.

Namun, wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, belum mendapatkan langsung laporan dari dinas kesehatan, terkait adanya COVID 19 varian Delta di kota Seribu Sungai.

Lihat Juga :  Banjarmasin PPKM Level 2, Ibnu Sina Ingin Maksimalkan Kapasitas Rumah Sakit

“Belum terima resmi ya, isunya ada tapi saya belum bisa pastikan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta pintu masuk ke Banjarmasin atau ke Kalsel lebih diperketat, seperti di Bandara. Pasalnya, menurut Ibnu alat thermoscan yang ada di bandara belum cukup efektif untuk mendiagnosa orang terpapar COVID-19.

“Sebaiknya untuk mencegah terjadinya penularan itu, pintu masuk udara di bandara sangat-sangat diperketat. Thermoscan betul dipasang tapi yang datang harus di cek satu-satu, untuk memastikan tidak ada yang tertular,” tambahnya.

Lihat Juga :  52 Warga Warga Maritim Vaksin di Balai Pengobatan TNI Al Banjarmasin

Seharusnya semua yang datang kembali diperiksa, baik menggunakan SWAB Antigen atau menggunakan genose, yang sudah tersedia di bandara.

Selain di bandara, antisipasi juga harus dilakukan pada pintu masuk jalur laut, seperti, di kawasan pelabuhan. Agar penularan COVID-19 varian baru tidak terjadi di Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *