Ibnu Dukung Pembangunan Gedung Baru DPRD

Banjarmasin, DUTA TVRencana pembangunan gedung baru untuk DPRD Kota Banjarmasin terus didesak oleh anggota dewan. Mereka meminta pembangunan tersebut bisa segera dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sementara Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mendukung pembangunan gedung baru tersebut, dengan anggaran dari APBD Kota Banjarmasin.

Rencananya pembangunan tersebut akan dilakukan pada pertengahan tahun atau anggaran perubahan, dengan nilai 15 miliyar rupiah pada tahun pertama.

Sementara pada tahun kedua atau penyelesaian proyek tersebut akan digelontorkan anggaran kembali senilai 25 miliyar rupiah, dengan total keseluruhan 40 miliyar.

Menurutnya, gedung baru tersebut merupakan suatu kebutuhan yang dinilai perlu, pasalnya saat ini gedung yang ada sekarang ini cukup sempit.

“Artinya beban APBD kita split dua tahun, gedung dewan juga merupakan kebutuhan, untuk tempat rapat sekarang tempat rapat komisi sempit, malu juga kita APBD kita 2T masa gak bisa bangun gedung dewan yang bagus,” ucap Ibnu Sina.

Sementara itu, urgensi pembangunan gedung baru DPRD Banjarmasin, menuai tanya sejumlah pihak. Terlebih saat ini masih dalam momentum perbaikan ekonomi akibat badai pandemi Covid-19.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *