Hwang Hee Chan Gantikan Timo Werner di RB Leipzig

Hwang Hee Chan (sumber Master Bola88)

DUTA TV BANJARMASIN – Striker muda Red Bull Salzburg, Hwang Hee-Chan resmi berseragam RB Leipzig pada musim depan. Pemain asal Korea Selatan tersebut menandatangani kotrak selama 5 musim bersama raksasa baru Bundes Liga, dengan nilai transfer 14.000.000 juta uero atau Rp229 millyar lebih dan akan menggunakan kostum bernomer punggung 11 milik Timo Werner yang hengkang ke Chealse.

Usai ditinggal sang bintang, Timo Werner yang hengkang ke Klub Premier League Inggiris, Chelsea raksasa baru Bundes Liga, Red Bull Leipzig atau RB Leipzig langsung bergerak mencari pengganti sang stiker.

Tak butuh waktu lama tim berjuluk Die Bullen tersebut langsung tancap gas dengan mendatangkan striker muda Red Bull Salzburg yakni Hwang Hee-Chan.

Pemain asal Korea Selatan tersebut menandatangani kotrak selama 5 musim bersama raksasa baru Bundes Liga dengan nilai transfer 14.000.000 juta uero atau Rp229 millyar lebih dan akan menggunakan kostum bernomer punggung 11 milik Timo Werner.

Penampilan Tokcer yang ditampilkan Hwang Musim ini dengan membukukan 11 gol dan 13 assist saat membantu timnya meraih gelar juara Bundesliga Austria menjadi alasan utama Leipzig untuk memboyongnya.

Sebelumnya Hwang juga pernah berlaga di Bundes Liga Jerman pada musim 2017-2018 saat dipinjamkan ke Hamburg dan mencatatkan 3 gol dari 20 pertandingan.

Di level Asia Hwang merupakan rival dari gelandang andalan Timnas Indonesia yakni Evan Dimas, dimana kedua pemain ini sempat bertarung pada ajang kualifikasi piala Asia U-19 pada 2013 lalu.

Dalam pertarungan tersebut Evan Dimas sempat unggul setelah berhasil membawa Indonesia menang atas Korea Selatan dengan skor 3 : 2 berkat hattricknya.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.