HUT Ke-19 Tanah Bumbu, Sekdaprov Kalsel Serahkan Bantuan Untuk Tiga Masjid

BATULICIN, DUTA TV  – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel Ir Roy Rizali Anwar menghadiri peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (8/4/2022) sore.

Peringatan Hari Jadi yang bertemakan “Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia”.
Sekdaprov Kalsel memberikan apresiasi dan mengungkapkan bahwa tema ini sangat relevan dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Usia 19 tahun adalah usia yang cukup tangguh menuju kedewasaan, usia yang cukup bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergerak maju dan terus berkembang dengan dibarengi tata kelola pemerintah yang baik, serta partisipasi Pemda terhadap kondisi daerahnya,” ungkap Roy.

Dirinya meyakini, pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu telah melewati berbagai hal yang dicapai hingga saat ini, mulai dari pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur, serta perkonomian dan program-program yang mendorong perkonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sekdaprov Kalsel berpesan agar tidak boleh terlena dengan keadaan tersebut mengingat masih banyaknya aspek yang perlu ditingkatkan.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentu sangat mendukung inovasi dan pengembangan daerah yang sesuai dengan daerah itu sendiri, termasuk Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Roy.
Oleh sebab itu dirinya memohon dukungan doa dan dukungan masyarakat Tanah Bumbu agar kedepannya, apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama dapat tercapai.

“Dirgahayu ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya bagi kita semua,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Kalsel menyerahkan dana hibah rumah ibadah dari Pemprov Kalsel kepada Masjid Al Irsyad Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu dan Masjid Al Istiqomah Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu dengan masing-masing senilai 75 rupiah dan Masjid Al Mubaroqah Desa Maju Mulyo, Kecamatan Mantewe senilai 150 juta rupiah.

Tim liputan.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

[smartslider3 slider="18"]

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *