Hunian Pribadi untuk Anggota Kepolisian Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV —  Meningkatkan kesejahteraan untuk anggota Polri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan memberikan kemudahan memiliki hunian yang layak.

Polresta Banjarmasin yang bekerjasama dengan pihak pengembang atau developer rumah dan perbankan menyediakan rumah bagi para anggotanya.

Selain sebagai hunian, rumah menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Rachmat Hendrawan  juga bisa dijadikan investasi . Diakuinya hingga saat ini masih banyak anggota di Polresta Banjarmasin yang belum memiliki rumah pribadi. Dikatakannya, totalnya sudah ada 72 personil Polresta Banjarmasin yang memesan rumah tersebut.

Lihat Juga :  Kapolri Dorong Baharkam Melakukan Reformasi Kultural, Tampil Humanis dan Tegas

“Hampir setiap anggota nanti mendapat keringanan untuk perumahan yang layak huni. Memang sudah berjalan, yang ngambil sudah ada 60, totalnya 72 dan ini bertambah lagi. Simpel aja sih sebenarnya. Kepolisian tidak bisa menyediakan rumah dinas semuanya,”terangnya.

Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan PT Adzma Arry Group Bank BTN untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Polri (foto:dutatv)

Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan PT Adzma Arry Group sebagai pengembang dan Bank BTN untuk kemudahan pembayaran.

Lihat Juga :  Sejumlah Personil Polres Banjarbaru Meringis Divaksin

Direktur PT Adzma Arry Group Cahyadi Septiono mengatakan, hunian tersebut terletak di kawasan KM 6 Banjarmasin.

“Mudah – mudahan kami bisa menyediakan hunian layak bagi anggota. Di pal Enam. Anggota sudah banyak kok. Kalau di Banjarmasin 2000 saya siap, insya Allah strategis,”terangnya.

Sedangkan Brand Manager BTN Banjarmasin Cahya Pribadi  menjelaskan, pihaknya memberikan subsidi sebesar 5 persen flat kepada anggota Kepolisian yang mengambil rumah dengan platform pembayaran hingga 20 tahun.

Lihat Juga :  Gelar Razia ke Sejumlah THM dan Café, Aparat Ingatkan Prokes

“Kita saling dukung ya untuk kesejahteraan anggota. Kami juga memberikan keringanan keringanan. Subsidi 5 persen flat sampai dengan 20 tahun. Termasuk DP ringan sampai satu persen dan dikasih cashback,”ujar Cahya.

Saat ini rumah dinas yang disediakan tidak cukup untuk menampung seluruh anggota Kepolisian di Banjarmasin karena jumlahnya yang masih terbatas. Adanya rumah layak huni dengan subsidi tersebut diharapkan akan sangat  membantu.

 

Reporter : Zein Fahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *