Humas Polri Diminta Ikuti Perkembangan Media Sosial

DUTA TV BANJARMASIN – Di era digital ini, semua informasi melalui media sosial terus berkembang setiap harinya, menyikapi hal itu, humas Polri dituntut terlibat untuk menyampaikan informasi ke masyarakat agar dapat menangkal berita hoax atau berita bohong,salah satunya dengan melakukan sosialisasi pemantauan siber dan analisis media bagian pemanalis biro multimedia.

Selain itu, media sosial juga dinilai mampu menyampaikan informasi lebih cepat kepada masyarakat, namun juga harus dengan data yang akurat sehingga dapat menciptakan pemeliharaan ketertiban di masyarakat.

Hal ini di akui kepala divisi humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal, juga sebagai visi misi Polri dalam mencipatkan Polri promoter, profesional, modern dan terpercaya.

“Humas sekarang sangat penting, ini era digital, saya kira tak hanya kepolisian yang memaknai fungsi humas agar sampai ke masyarakat dengan akurat, Polri tentu mengembangkan divisi humasnya, untuk melakukan pelatiihan di Kalsel, terutama cyber grub untuk melewati media-media dalam tanda petik media sosia,” jelasnya.

Pentingnya siber dalam kehumasan Polri terlihat pada beberapa momen nasional, seperti kasus penyanderaan napi teroris di Mako Brimob, Pilkada serentak 2018, hingga isu Pilpres dan Pileg belum lama tadi.

Selain itu, divisi humas saat ini juga berperan penting dalam membentuk opini secara positif tentang tugas kepolisian secara preventif dan represif untuk memelihara keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

 

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *