HSU Gelar Tablik Akbar

DUTA TV HSU – Pelaksanaan tabligh akbar oleh pemerintah daerah Hulu Sungai Utara dihelat di kawasan bundaran kota Amuntai belum lama tadi.

Disamping dalam rangka menyambut tahun baru 1441 H, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pesan serta harapan, sekaligus doa bersamademi kedamaian serta terhindar dari musibah yang kerap terjadi belakangan ini, seperti kabut asap akibat karhutla.

Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya berpesan, hendaknya kegiatan keagamaan ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi semua untuk menjalin tali silaturahmi, dan meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus sebagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama.

Menurut Wahid, masyarakat harus menyadari bahwa sebagai umat beragama peningkatan kualitas kehidupan beragama sangat penting, karena dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, bermoral, beritika, berbudaya, dan beradab.

Rangkaian kegiatan tabligh akbar kali ini diisi juga dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, syair-syair maulid bersama ceng Ridho, tausiyah, dan doa bersama oleh Habib Sholeh Bin Hamid Mauladawillah.

Kegiatan tabligh akbar ini juga dihadiri oleh para jamaah dari berbagai penjuru wilayah kabupaten HSU, tampak hadir pula wakil bupati HSU, para pejabat forkopimda, para habaib, ketua TP PKK HSU, guru-guru agama, serta pejabat lain di lingkungan pemkab HSU.

 

Tim Liputan  – Humas Pemkab HSU

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *