Hiswanamigas Jamin Ketersediaan Gas Untuk Sampai Lebaran

Banjarmasin, DUTA TV — Himpunan wiraswasta nasional minyak dan gas bumi atau Hiswanamigas kalsel, menjamin ketersediaan stok gas jelang ramadhan hingga lebaran nanti.

Bahkan stok untuk saat ini melampaui kebutuhan perhari untuk di Kalsel. Jika biasanya perhari kebutuhan kalsel 400 ribu ton perhari, untuk saat ini pihaknya mengaku bisa memenuhi kebutuhan sampai 800 ribu ton perhari.

Lihat Juga :  Memasuki Ramadhan, Ketersediaan LPG Terancam Langka

Meski demikian,  pihaknya mengaku tetap memiliki kekhawatiran dengan kondisi infrastruktur jalan di Kalsel, yang sebagian masih dalam perbaikan dan berpotensi  menghambat pendistribusian gas.

“Saya harap balai jalan merencanakan dengan baik agar distribusi berjalan, silahkan balai jalan kami minta LPG bisa melalui setiap hari. Kebutuhan masyarakat tak tergangganggu, infrastruktur sangat esensial sekali. Sekarang memang pasca banjir dapat dipastikan stok aman stok melampaui aman kita 400 ribu nton perhari, kita bisa melayani 800 smpai 900 ribu ton per hari,” ucap Syaibani Ketua Hiswana Migas Kalsel

Lihat Juga :  Harga LPG Melon di Tanah Laut Berangsur Terkendali

Sebelumnya, pasca banjir besar yang melanda hampir seluruh kabupaten kota di Kalsel, pendistribusian gas sempat terhambat karena adanya beberapa jalan yang rusak akibat banjir. Tak hanya langka, harga gas melon dan beberapa gas non subsidi ikut melambung.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *