Hingga April, Hutang Pemko Banjarmasin Sudah Terbayar Rp 180 M

Banjarmasin, DUTA TV Sejumlah proyek Pemko Banjarmasin di tahun 2023 kemarin belum dibayarkan kepada penyedia atau kontraktor, dengan total hutang sekitar Rp348 miliar.

Namun, sejak Maret lalu, Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin sudah mulai mencicil pembayaran hutang tersebut, melalui refocusing anggaran.

Dari data yang didapat, pembayaran yang sudah diberikan ke pihak penyedia atau kontraktor sekitar Rp180 miliar. Sementara, pelunasan bisa dilakukan pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Kepala BPKPAD Banjarmasin, Edy Wibowo, mengungkapkan, anggaran pembayaran hutang itu berasal dari kas masing- masing SKPD.

“Pembayaran yang tertunda, untuk kegiatan 2023 sampai kemarin sudah dekitar 180 m. Masih berproses sampai Mei atau Juni akan selsai, totalnya 348 m. Berarti sekitar 160an lagi. Selama ini pembayaran sesuai dengan kas SKPD masing-masing. Mudah-mudahan lancar tinggal administrasi SKPDnya,”katanya.

Edy juga berharap, proses adminstrasi di masing – masing SKPD bisa dilakukan secara cepat, agar pembayaran hutang bisa segera dilunasi oleh Pemko Banjarmasin.,

 

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *