Hindari Lonjakan Pengunjung, Seluruh Objek Wisata di HSS Ditutup

Kandangan, DUTA TV — Seluruh objek wisata baik yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, maupun desa dan masyarakat ditutup total selama libur lebaran idul fitri 1442 Hijriah mendatang.

Penutupan sendiri dimaksudkan untuk menghindari lonjakan kunjungan wisatawan, yang dapat berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 disektor pariwisata.

Meski dilakukan penutupan, pemerintah setempat juga tetap menyiagakan posko pantau di kawasan Loksado, hal itu dimaksudkan untuk memperketat setiap wisatawan yang ingin memasuki wilayah KSPN Loksado.

Lihat Juga :  Berkah Jasa Jahit Baju Hingga Trend Model Lengan Balon

“Pada saat Rakor kemaren itu ada wacana untuk membuka objek wisata, setelah kami berdiskusi dengan forum koordinasi pimpinan daerah itu tidak jadi dilakukan dan semua objek wisata kita tutup sementara sampai tanggal 16 atau 17 Mei 2021, dan setelah itu akan kita evaluasi lagi, karena petugas kita terkonsentrasi dalam rangka di cek poin di tiga titik pantau termasuk di loksado, secara pengelolaan siap saja di dinas pariwisata tapi sekali lagi kekhwatiran kita terjadinya tumpukan orang yang tidak bisa kita hindari, kalau kita memutar balik kan mencelakakan orang juga jadi inilah pertimbangan kami dengan kapolres, Dandim dan Wabup jadi untuk tahun ini tidak ada kegiatan di objek wisata dan setelah itu akan kita evaluasi,” kata Achmad Fikry Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Sholat Ied Tak Dilarang Dengan Protokol Kesehatan

penutupan objek wisata ini sendiri dilakukan hingga tanggal 17 Mei 2021 mendatang, bahkan tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang sesuai dari hasil evaluasi nantinya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *