Haryanto Ajak Lurah Ikut Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Dan Pancasila

Barito Kuala, DUTA TV — Anggota DPRD Kalsel H. Haryanto, mengajak para lurah yang ada di kota Banjarmasin bersama-sama mensosialisasikan wawasan kebangsaan dan pancasila kepada masyarakat.

Pasalnya, kelurahan dinilai salah satu ujung tombak pelayanan di masyarakat. Para lurah juga diharapkan terlibat untuk meluruskan jika ada paham-paham menyimpang di wilayahnya.

Sehingga, dalam agenda wakil rakyat ini anggota komisi I ini lebih memprioritaskan lurah dan camat, termasuk para pemuda yang ada di setiap kelurahan, untuk bersama-sama dibina dan diberi pengarahan terkait ideologi Pancasila.

“Jadi memang untuk kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila saya memprioritaskan temen-teman lurah dewan kelurahan tokoh masyarakat karena mereka ujung tombak dan pasti mereka paling sering bertemu dengan masyraakat mudahan dengan ada sosialisai ini temen-teman lurah dan mansayarakt punya persepsi yang sama di masyarakat jadi bila ada yang menyimpang di masyarakat mereka bisa meluruskannya,” kata H Haryanto, Anggota DPRD Kalsel.

Dalam kesempatan ini, legislator PKS ini juga menyampaikan apresiasinya dengan kembali dimasukannya mata pelajaran etika beradab dan Pancasila, pada kurikulum merdeka yang diterapkan di tahun ajaran baru 2022 ini. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah paham-paham menyimpang dimulai sejak dini, menyusul saat ini indonesia sudah mendapat gempuran kecanggihan tekhnologi.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.