Haris-Ilham Jalani Tes Kesehatan Sesuai Protokol

Banjarmasin, Duta TV – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Haris Makkie dan Ilham Noor, Minggu (06/09/2020) menjalani rangkain tes kesehatan yang dimulai dari tes Swab oleh masing-masing pasangan bakal calon yang sudah diatur dalam PKPU Nomor 10 tahun 2020.

Kemudian tes kesehatan lanjutan yang memang dilakukan sebagai persyaratan kelengkapan dari pendaftaran sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2020-2025.

Lihat Juga :  Haris - Ilham Terus Kampanyekan Penerapan Protokol Kesehatan

Haris Ilham pun menjalani tes kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan, di mana selain menggunakan masker, keduanya juga diminta benar-benar melindungi diri seperti menggunakan Faceshiled, hingga benar-benar menjaga jarak dengan kontestan Pemilu lain yang juga berbarengan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan keduanya sebelum menjalani tes kesehatan, mereka hanya berpuasa sejak pukul 22.00 Wita pada Minggu malam. “Kami hanya menjaga kondisi fisik dengan berpuasa dan tidur yang cukup,” tutur keduanya kompak sebelum menjalani tes kesehatan di gedung tower RSUD Ulin Banjarmasin.

Lihat Juga :  Dua Paslon Pilbup Kotabaru Undi Nomor Urut

Sekedar diketahui, hari ini ada 7 pasangan bakal calon kepala daerah yang menjalani tes kesehatan di gedung tower RSUD Ulin Banjarmasin. Mereka berasal dari 4 kabupaten dan kota diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Tanah Bumbu.

Rencanannya rangkaian tes kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari karena ada 10 tes lebih yang harus pasangan bakal calon kepala daerah tersebut jalani.

Lihat Juga :  UAS Banjar dan Habib Faturahman, Tidak Ada Keraguan Dengan Sosok Haris-Ilham

Diantaranya, tes Swab, tes Nafsam, tes kepribadian dan tes Intelegensia sehingga mengharuskan pasangan bakal calon menginap satu malam di Ruang VVIP LT 6 RSUD Ulin Banjarmasin.

Reporter: Elsa Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *