Hari Pertama MTQN Cabang Hifzil Al Quran 1 Juz dan 5 Juz Tilawah

Martapura, DUTA TVUsai pembukaan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 Kalimantan Selatan resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu malam (12/10/2022) di Astaka Utama Kiram Kabupaten Banjar, seluruh gelaran berbagai cabang serentak dilaksanakan, Kamis pagi.

Gelaran ini serentak dilangsungkan di dua belas titik, tersebar di 3 daerah pelaksana yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. cabang hifzil alquran 1 juz dan 5 juz tilawah, digelar di aula iaid Martapura Kabupaten Banjar, Selasa pagi hingga sore.

Sebanyak 67 peserta cabang 1 juz dan 63 peserta untuk 5 juz dari 34 provinsi di Indonesia, memperebutkan kesempatan untuk masuk dalam babak penyisihan hingga grandfinal. Tercatat Kamis pagi untuk 1 dan 5 juz masing-masing ada 13 peserta setiap harinya.

Peserta akan dinilai oleh tim pusat LPTQ, yakni lagu dan suara tilawah, Fashahah Tahfizh, Tajwid (tilawah dan tahfiz) serta Tahfiz. Selain itu mereka juga akan dilakukan tes oleh tim penanya tahfidz. bel akan berbunyi sekali apabila ada kekeliruan bacaan atau ayat.

Reporter : Gusti Muhammad Hermawan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *