Harga Sawit Nunukan Menggembirakan di Tengah Pandemi

 

Nunukan, DUTA TV – Harga tandan buah segar (TBS) sawit di Kabupaten Nunukan, Kaltara terus mengalami kenaikan. Kondisi itu menggairahkan petani untuk meningkatkan produksi.

Seorang pengusaha perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Nunukan,Albar di Nunukan menuturkan, kenaikan harga TBS saat ini sangat membantu masyarakat khususnya pemilik kebun kelapa sawit karena harga mulai tinggi.

“Harga TBS kelapa sawit di Kabupaten Nunukan saat ini sebesar Rp 1,3 juta per ton. Sebelumnya harga pernah anjlok hingga Rp 876 ribu per ton,”katanya, Kamis (27/8).

Tingginya harga TBS tersebut, membuat petani perkebunan kelapa sawit mulai bersemangat meningkatkan produksi.

“Petani sekarang ini mulai bersemangat lagi tingkatkan produksi dengan merawat dan memberi pupuk untuk kelapa sawitnya karena harga mulai naik lagi,” ungkap Haji Albar.

Demi meningkatkan produksi, dia rela membeli pupuk dengan penghamparan 10 karung netto 50 kilo gram dalam satu hektar. Hal ini dilakukan, agar buah kelapa sawit miliknya semakin baik dan menambah produktifitas perkembangan buah yang berkualitas tinggi.

Lahan perkebunan kelapa sawit miliknya pada tiga lokasi di Pulau Nunukan dan Kecamatan Seimenggaris mulai berproduksi. Dalam satu kali panen, dia sebutkan, mampu menghasilan 10 ton apabila kualitas buah membaik.(rol)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *