Hampir 1 Tahun, Pemko Masih Tak Berencana Buka Kawasan Siring

Banjarmasin, DUTA TV — Sudah hampir setahun atau sepanjang 2020 hingga medio Februari 2020, Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, menutup wisata andalan kota sungai untuk ragam kegiatan dan event pengumpul banyak massa di bantaran sungai martapura ini. kebijakan ITU diambil   lantaran pandemi COVID19 tak kunjung berakhir.

biasanya diakhir pekan terdapat banyak wisatawan domestik ataupun dari mancanegara lalu Lalang. Namun kini hanya terlihat beberapa warga dengan aktifitas ringan yang melintasi kawasan pinggiran sungai Martapura.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ihsan Alhak mengatakan, potensi kerumuman masyarakat tentu tak akan terbendung, jika kawasan wisata disini dibuka dan hal itu mengkhawatirkan akan menjadi penyebaran COVID 19 yang saat ini tak kunjung melandai.

“harus tetap menjaga kondisi di siring agar tetap steril dari kegiatan, event dan keramaian, karena lokasinya itu benas diakses. jadi protap utk menerapkan prokes itu kan susah, lain halnya kalau siring itu dipagar yang ada pintu masuk keluarnya” Ucapnya.

Ihsan juga mengungkapkan jika masih adanya mobilitas masyarakat disana seperti joging ataupun berdepeda santai, memang tak ada larangan, hanya saja tidak diperkenankan membuat keramaian dan perkumpulan hingga event.

Reproter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *