Hakim ‘Terlarang’ Ikut Politik Praktis

DUTA TV BANJARBARU – Ketua pengadilan dan hakim se-Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Ikatan Hakim Indonesia mengikuti kegiatan pembinaan dan diskusi hukum, yang dilaksanakan di kota banjarbaru.

Dalam kegiatan itu, para hakim diberikan penyegaran mengenai manajemen media dan manajemen hukum, seiring dengan upaya pendekatan lembaga peradilan terhadap media massa.

Sesuai arahan Mahkamah Agung, lembaga hukum peradilan dimbau untuk membangun kerjasama dan komunikasi dengan lembaga media massa, terutama untuk publikasi kinerja para hakim.

Sementara itu ketua pengadilan tinggi Banjarmasin Yohannes Binti juga mengingatkan salah satu isu terkini adalah pemilihan kepala daerahz dimana netralitas hakim harus dijaga.

“Bagi para hakim sudah tegas tidak boleh berpolitik praktis di Pilkada,” ujarnya

“Selain Pilkada, Manajemen Media menjadi materi penting dalam diskusi ini,” ucap Edy Wahyu Setiawan ketua PN Banjarbaru.

Pembinaan dan diskusi hukum menjadi agenda rutin Ikahi Kalsel untuk membangun kebersamaan antara para hakim maupun ketua pengadilan untuk menyikapi issu nasional maupun daerah.

Reporter :Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *