Hadiri Penyerahan LHP BPK Kepada Presiden, Supian HK Komitmen Transparan

Jakarta, DUTA TV — Ketua DPRD bersama Gubernur Kalimantan Selatan, menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2023. LHP diterima langsung Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kalsel mengapresiasi upaya badan pemeriksa keuangan dalam menyusun dan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan, atas laporan keuangan pemerintah pusat dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023.

Laporan ini menjadi acuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di seluruh tingkat pemerintahan, termasuk DPRD Kalsel. Selain itu, pimpinan Dewan ini juga berharap terjalinnya kerja sama yang lebih erat, antara BPK dan pemerintah daerah dalam mengawasi, serta memperbaiki pengelolaan keuangan daerah agar semakin baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.

“Tadi paparan pa Presiden ini jangan dianggap hanya penghargaan tapi kinerjanya itu harus ditingkatkan lagi seperti kami DPRD berkolaborasi dengan SKPD terkait pada pemerintah daerah sendiri supaya kesuksesan pemerintah provinsi maupun kab kota tak lepas dari kesusksesan DPRD begitupun sebaliknya tetap kita tingkatkan kinerja daerah wabil khusus pengelolaan keuangannya,” kata H Supian HK, Ketua DPRD Kalsel.

Dalam penyerahan LHP ini, seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah tak terkecuali Kalimantan Selatan, mendapat apresiasi atas predikat wajar tanpa pengecualian atau wtp dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini. Kalsel sendiri sudah 11 kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *