Hadiah Hari Jadi, Bupati Bakal Sulap Wajah Kecamatan Marabahan

DUTA TV BATOLA – Masing-masing perwakilan desa yang ada di kecamatan Marabahan kabupaten Barito Kuala menampilkan potensi desanya dalam parade yang digelar di puncak hari jadi kecamatan Marabahan ke-24, Sabtu (31/8/2019).

Berbagai potensi ditampilkan menyusul ada 3 desa di wilayah ini yang sudah ditetapkan sebagai kawasan agrowisata oleh Pemkab Barito Kuala.

Dalam kegiatan ini, bupati Barito Kuala, Noormiliyani juga berkesempatan untuk meninjau dan mencicipi madu kelulut dan anggur yang meruapakan hasil budidaya desa di kecamatan Marabahan.

Noormiliyani mencicipi madu kelulut

“Harapan kedepan lebih baik lagi, Marabahan secara keseluruhan kemarin dipersentasikan luar biasa, kedepan ada perubahan wajah Marabahan,” ujarnya.

Di hari jadi kecamatan ke-24 ini, bupati Barito Kuala mengaku bangga karena banyak potensi angrowisata yang tumbuh berkembang secara berkala, bahkan dalam waktu dekat pun bakal ada agrowisata anggur Batola yang saat ini sudah mulai dibudidayakan oleh warga di atas lahan satu hektar di desa Karya Maju, sebagai hadiah bupati Batola berjanji bakal mengubah wajah Marabahan di 2020 mendatang.

Dalam puncak hari jadi kecamatan Marabahan ini juga dilaksanakan penandatanganan surat keputusan bupati yang diserahkan ke camat Marabahan, bupati Barito Kuala juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis dokumen pendudukan berupa KTP elektronik, KIA dan akta kelahiran.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *