Habib Ali Al-Aydrus Terharu Paman Birin Bantu Korban Banjir

Kabupaten Banjar, DUTA TVKedatangan gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, ke kediaman Habib Ali Al-Aydrus, di Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, disambut haru dan gembira oleh Habib Ali.

Tokoh ulama ini sempat meneteskan air, melihat kegiatan Paman Birin, siang dan malam memberikan bantuan, kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah kita masih memiliki pemimpin yang berhati lembut, yang masih mengingat akan rakyatnya, dan Alhamdulillah terutama untuk masyarakat Guntung Papuyu lebih kepada bersyukur kita kepada Allah dan juga kepada Paman Birin, yang selalu memberikan sebagian dari hartanya sendiri yang halal, bukan dari pemerintahan, tidak. Dan Alhamdulillah hanya Allah yang tahu atas kebaikan beliau dan membalas atas segala kebaikan beliau, dan kami turut berbangga atas menjadi rakyat dari Kalimantan Selatan.” ujar Habib Ali Al-Aydrus.

Habib Ali Al-Aydrus

Habib Ali Al-Aydrus

Selain memberikan bantuan di wilayah Desa Guntung Papuyu, Gambut,  Paman Birin juga memberikan bantuan Sembako kepada warga Handil Tanipah, Kambat Muara, dan Aluh-aluh.

Lihat Juga :  KSOP dan Jajaran Salurkan Ribuan Paket Bantuan di 5 Lokasi Terdampak Banjir

Di wilayah tersebut, bantuan harus didistribusikan melalui jalur sungai menggunakan perahu, lantaran tidak bisa dilibtasi melaui jalur darat, salah satu jembatan putus diterjang banjir.

“Ini tujuannya ke Desa Kambat Muara sama Desa Tanipah, ini harus melalui jalur laut karena jembatan tidak bisa dilewati kapal yang digunakan nelayan untuk mencari ikan,” kata Sahbirin Noor

Lihat Juga :  Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor Dianugerahi Pena Emas

Bantuan juga diberikan kepada warga Kota Banjarmasin, yakni di jalan Hikmah Banua, Banjarmasin Timur, dan Kampung Limau, Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *