Guru dan Siswa Kubu Raya Akan Rutin Tes COVID-19

Pontianak, DUTA TV — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat,  Muhammad Ayub mengatakan akan melakukan pemeriksaan Covid-19 secara rutin terhadap siswa dan guru di tingkat SD dan SMP. Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan GeNose C19.

“Dalam penerapan pendidikan tatap muka ini, kami telah melengkapinya dengan petunjuk dan teknis (Juknis) yang sudah dilakukan. Satu diantaranya melakukan screening deteksi Covid-19 dengan menggunakan GeNose C19 yang sudah dibeli Bupati Kubu Raya beberapa waktu lalu di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta,” kata Ayub, Rabu (24/2).

Lihat Juga :  Hari Kedua Vaksinasi Pedagang, Petugas Lebih Sigap

Dia menjelaskan, pemeriksaan awal ini dilakukan secara rutin dari sekolah ke sekolah. Sedangkan untuk guru, secara rutin setiap dua pekan juga akan dilakukan screening di puskesmas yang ada di wilayah sekolahnya masing-masing.

Hal ini khusus untuk wilayah yang berbatasan dengan ibu kota kabupaten. Ayub menuturkan, langkah ini dilakukan agar lebih dapat memantau dan selalu mengikuti perkembangan penyebaran Covid-19 di Kubu Raya.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *